Bahaya Tersembunyi Dari Bahan Alami DIY Skin Care



Kalian pernah gak sih saking isengnya di rumah terus akhirnya coba-coba buat bikin di DIY Skin Care dengan menggunakan bahan-bahan yang mungkin udah ada di rumah kalian, seperti pakai Coconut oil, garam, gula biji-bijian, seperti kopi.

 

Tahu gak sih kalau enggak semua bahan-bahan tersebut bisa digunakan untuk DIY skin care. Buat kalian yang penasaran kenapa sih kok bahan tersebut enggak boleh dipakai di wajah, lanjut terus yaa baca artikelnya.

 

Aku tuh sering banget yah liat di media itu banyak banget yang bikin DIY Skin  Care menggunakan bahan-bahan alami atau bahan-bahan yang udah ada di rumah dan hari ini aku bakal bahas bahan-bahan yang udah banyak banget buat sebagai  DIY Skin Care tapi sebenarnya bahan-bahan tersebut itu tuh tidak dianjurkan untuk dipakai di wajah apalagi dijadikan DIY Skin Care.

 

 

Coconut oil

Yang pertama adalah Coconut oil jadi banyak banget nih yang percaya Coconut oil ini tuh bisa untuk melembabkan, bisa dijadikan sebagai moisturizer dan, juga bisa  menghaluskan kulit. Tapi yang perlu kalian ingat nih bahwa Coconut oil itu punya sifat comedogenic yang artinya Coconut oil ini bisa menyumbat pori-pori.

 

Daripada kalian pakai Coconut oil yang malah bisa bikin komedo di wajah kalian kalian lebih baik menggunakan moisturizer yang memang cocok dan tepat sesuai dengan jenis kulit wajah kalian.

 

 

Garam dan Gula

Bahan yang kedua adalah garam dan gula, jadi banyak banget nih yang menggunakan garam dan gula dengan tujuan untuk mengeksplorasi wajah, jadi kebanyakan dari mereka menggunakan garam dan gula sebagai pengganti skrub.

 

Sebenarnya garam dan gula ini tuh punya tekstur yang bener-bener kasar dan butirannya juga besar-besar. Butiran yang kasar ini itu bukannya malah bagus. Untuk kulit butiran yang kasar ini bahkan terlalu kasar ini bisa banget merusak skin barrier kulit kalian, bisa membuat kulit kalian jadi iritasi, merah-merah, bahkan mengelupas parah.

 

Jadi kalau kalian memang pengen pake Skin Care atau pengen pake skrub dengan tujuan untuk mengeksploitasi kulit Pastiin lagi menggunakan scrub yang bahannya tidak terlalu kasar dan tidak terlalu melukai kulit kalian.

 

 

Kopi

Untuk bahan yang ketiga adalah kopi, kopi itu udah banyak banget dipake untuk luluran karena memang butiran kopi ini dipercaya bisa untuk eksfoliasi kulit, tapi kalian tau nggak sih kalau misalnya kopi butirannya kasar, jadi kalau kalian pakai kopi di wajah atau badan kalian bahkan kalian menggosok-gosokkan nya terlalu keras di kulit kalian itu malah bisa bikin kulit kalian tuh iritasi, bikin kulit kalian jadi mengelupas, dan jadinya merah-merah

 

Kalau kalian memang pengen nih menggunakan Scrub di wajah atau di badan itu sebenarnya boleh-boleh aja tapi balik lagi ya kalian harus memilih butiran scrub nya itu yang benar-benar halus yang tidak melukai wajah kalian atau badan kalian.

 

 

Alkohol

Untuk bahan yang keempat adalah alcohol, jadi banyak banget juga nih yang menggunakan alkohol untuk mengobati jerawat, ini bedain ya alkohol yang kalian pakai di wajah secara langsung dengan Skin Care yang ada kandungan alkoholnya. Kalau misalnya kalian pakai alkoholl yang langsung, bukan yang Skin Care dengan kandungan alkohol itu bisa banget membuat kulit kalian jadi super kering dan bikin kulit kalian iritasi.

 

Bukan berarti kalau misalnya Skin Care dengan kandungan alkohol itu tidak boleh dipakai di wajah, kalau misalkan nya kandungan alcohol yang sudah ada di dalam Skin Care itu pasti sudah disesuaikan dengan ph-nya, terus sudah diukur semuanya supaya aman untuk dipakai di wajah. Jadi kalau misalnya kalian pengen mengobati jerawat kalian sebaiknya pilih Skin Care yang memang cocok untuk tipe kulit yang jerawat daripada kalian pakein alcohol secara langsung di wajah kalian.

 

 

Nah itu dia tadi empat bahan yang udah banyak banget nih dipakai sebagai DIY Skin Care dan aku berharap Setelah kalian baca artikel ini kalian udah nggak lagi pakai pakai bahan-bahan yang mungkin bisa melukai wajah dan juga badan kalian.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *